Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: 7 Rekomendasi Film Karya Wes Anderson Paling Populer

7 Rekomendasi Film Karya Wes Anderson Paling Populer

7 Rekomendasi Film Karya Wes Anderson Paling Populer

Blog_Voucher

Baru-baru ini di sosial media tengah ramai diperbincangkan trend video “Wes Anderson Movie Trend”. Singkatnya, konten video tersebut terinspirasi dari footage film-film karya Wes Anderson yang khas dengan nuansa quirky, penggunaan tema warna cerah pastel,  alur komedi yang tidak terduga, menonjolkan desain arsitektur, pengambilan gambar yang simetris dan berkarakter hingga pemilihan lagu. dilakukan juga biasanya sangat berkarakter, dengan pemilihan gambar yang simetris. 

Wes Anderson dikenal sebagai sutradara yang memiliki karya dengan tampilan visual dan kisah penceritaan yang khas, unik dan eksentrik. Sebelum ikut mencoba membuat video a la “Wes Anderson Trend” nggak ada salahnya untuk menonton beberapa film karya Wes Anderson paling populer. Sstt.. film-film ini bisa kamu jadikan referensi dalam pembuatan video-mu lho!


1. The French Dispatch (2021)

imdb.com
The French Dispatch merupakan film yang dibuat Wes Anderson untuk memberi penghormatannya kepada jurnalisme dan seluruh penulis media. Rilis tahun 2021, film ini mengikuti tiga alur cerita berbeda dalam waktu yang sama saat koran fiksi Kansas Evening Sun menerbitkan edisi terakhirnya. Pada masing-masing tiga alur cerita tersebut, Wes Anderson melibatkan aktor ternama seperti Timothée Chalamet, Adrien Brody, Léa Seydoux, Tilda Swinton dan Owen Wilson.

 
2. Moonrise Kingdom (2012)

imdb.com

Film ini menceritakan tentang seorang anak laki-laki bernama Gilman yang melarikan diri dari perkemahan pramukanya untuk bisa bersama Hayward, anak perempuan yang merupakan sahabat pena dan kekasihnya. Pemberontakan dari Gilman ini memancing seorang polisi bernama Willis untuk mengatur regu pencarian demi menemukan kedua anak tersebut. Moonrise Kingdom dikemas dengan penuh komedi dan petualangan serta memberikan pesan mengenai cinta muda, seksualitas anak, dan kesehatan mental remaja.

 

3. Fantastic Mr. Fox (2009)

imdb.com

Wes Anderson juga sempat membuat film animasi yang turut menjadi film stop motion pertamanya. Film ini juga merupakan satu-satunya bentuk adaptasi Wes Anderson dari karya orang lain, yaitu buku karya Roald Dahl dengan judul yang sama. Film ini menceritakan tentang seekor rubah Mr. Fox, disuarakan oleh George Clooney yang ingin mengubah era pemberontakannya untuk menjadi figur ayah yang baik untuk istrinya Felicity Fox, disuarakan oleh Meryl Streep dan keluarganya. Film yang berhasil memenangkan 5 penghargaan termasuk Satellite Award for Best Motion Picture ini tidak diciptakan secara digital, namun dengan teknik stop-motion yang lebih unik.

 

4. The Royal Tenenbaums (2001)

imdb.com

Film yang menceritakan suka dan duka dalam hubungan keluarga ini memperkenalkan tiga saudara yang sukses namun tidak dekat namun satu sama lain. Setelah beranjak dewasa dan memiliki kehidupan masing-masing, mereka terpaksa bersatu kembali dan tinggal dalam satu rumah saat sang ayah mengumumkan bahwa ia sedang sakit berat. Film yang dirilis tahun 2011 tersebut dibintangi oleh Ben Stiller, Gwyneth Paltrow, dan Luke Wilson.

 

5. The Life Aquatic with Steve Zissou (2004)

imdb.com
The Life Aquatic with Steve Zissou merupakan film bergenre drama komedi petualangan yang bercerita tentang petualangan Steve Zissou, ahli kelautan dengan rencana balas dendam untuk memburu hius misterius yang diduga telah membunuh rekannya. Bersama dengan kru yang terdiri dari istrinya yang terasing, seorang jurnalis, dan kopilot yang mungkin adalah putra Zissou. Film ini memperoleh 3 kemenangan dan 10 nominasi. The Life Aquatic with Steve Zissou dapat disaksikan di platform streaming Disney+ Hotstar.

 

6. The Darjeeling Limited (2007)

imdb.com

Bercerita tentang tiga bersaudara yang melakukan perjalanan melintasi India dengan kereta api dalam upaya untuk menjalin ikatan satu sama lain, setahun setelah pemakaman ayah mereka. Film yang dibintangi oleh Owen Wilson, Adrien Brody, Jason Schwartzman dan Anjelica Huston ini berhasil meraih 4 kemenangan dan 4 nominasi. Film yang satu ini juga sudah ada di platform streaming Disney+ Hotstar.

 

7. The Grand Budapest Hotel (2014) 

imdb.com

The Grand Budapest Hotel merupakan salah satu film terpopuler karya Wes Anderson, salah satunya karena memiliki sinematografi yang ikonik dengan dominasi warna pink yang menggambarkan warna dari hotel tersebut. Nggak hanya terkenal, The Grand Budapest Hotel juga sempat memenangkan berbagai penghargaan, termasuk 4 Academy Awards! Film dengan setting tahun 1930. Film ini kisah petualangan Monsieur Gustave diperankan oleh Ralph Fiennes, seorang concierge legendaris dari hotel terkenal Hotel Grand Budapest pada masa antara Perang Dunia I dan II bersama Zero Moustafa diperankan oleh Tony Revolori, penjaga lobi yang menjadi teman kepercayaannya.