Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: 7 Bahan Kaus yang Bagus dan Nyaman

7 Bahan Kaus yang Bagus dan Nyaman

7 Bahan Kaus yang Bagus dan Nyaman

Blog_Voucher

Tinggal di negara beriklim tropis membuat kita harus lebih selektif dalam pemilihan bahan pakaian. Sebaiknya pilih pakaian yang memiliki bahan mudah menyerap keringat. Salah satu pakaian favorit masyarakat Indonesia untuk sehari-hari ialah kaus. Menggunakan kaus dengan kualitas bahan yang bagus akan membuatmu lebih nyaman beraktivitas seharian di dalam hingga luar ruangan. Terdapat 7 bahan kaus yang diyakini bagus dan nyaman. Selengkapnya simak di bawah ini

 

1. Viscose cotton atau rayon

Viscose atau sering juga disebut dengan rayon adalah jenis kain yang berasal dari serat buatan dengan teksturnya menyerupai kapas. Jenis kain ini dikenal dengan mewah dan jarang ditemukan di pasaran. Selain terkenal bagus dan nyaman, terdapat beberapa kelebihan bahan viscose diantaranya kainnya yang tahan kelembaban, warna kain yang cemerlang, memiliki tekstur yang lembut, tidak mudah menyusut dan kusut.

 

2. Teteron cotton

Bahan kaus yang satu ini terkenal sebagai kain dengan perpaduan antara katun biasa dan poliester. Kualitas dari bahan ini termasuk bagus karena tidak mudah kusut dan koyak sehingga cocok dipakai dalam jangka waktu yang lama. 

 

3. Cotton combed

Terkenal sebagai bahan kaus yang memiliki harga tinggi, cotton combed sangat nyaman karena dibuat dengan 100% serat katun atau kapas yang sangat mudah menyerap keringat.

 

4. Poliester

Seiring perkembangan zaman, kini bahan polyester semakin menjadi pilihan bahan kaus yang bagus dan nyaman. Biasanya yang dipakai untuk kaos adalah jenis polyester active dry yang terbuat dari teknologi khusus sehingga menciptakan bahan yang mudah menyerap keringat dengan cepat bahkan lebih cepat dari kaos lain. 

 

5. Modal cotton

Katun modal terbuat dari campuran 50% serat katun dan 50% serat kayu sehingga menciptakan bahan yang breathable dan bisa menjaga suhu tubuhmu. Bahkan bahan katun modal juga mengandung anti sinar UV sehingga mampu menangkal sinar matahari dengan baik. Kelebihan lain katu modal ialah sangat mudah dicuci baik dengan deterjen maupun dry cleaning. Namun sangat dianjurkan untuk mencuci kaos berbahan modal dengan setrika uap supaya kaus benar-benar licin.

 

6. Cardet

Bahan berikutnya yang umum dipakai untuk kain kaos adalah cardet. Bahan yang satu ini nggak hanya punya kualitas yang bagus tetapi harga kainnya sangat pas di kantung. Meski seratnya tidak sehalus serat katun, tetap banyak yang menyukai bahan kain yang satu ini karena nyaman dipakai dan harganya terjangkau pula.

 

7. Bamboo cotton

Bahan katun bambu adalah bahan kaos yang terbuat dari 30% serat katun dan 70% serat bambu. Efeknya bahan katun bambu ini sangat bagus dan nyaman. Bahan katun bambu dikenal lebih nyaman karena kain katun bambu yang lebih tipis dan memiliki daya serap yang baik juga. Jika memakai kaus dengan bahan serat bambu, kamu akan merasakan udara bisa berputar dengan baik sehingga mampu menyerap dan mengeluarkan kelembaban dengan maksimal.

Â