Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: 5 Tips Diet Sehat yang Bisa Kamu Lakukan Setelah Lebaran

5 Tips Diet Sehat yang Bisa Kamu Lakukan Setelah Lebaran

5 Tips Diet Sehat yang Bisa Kamu Lakukan Setelah Lebaran

Blog_Voucher

Setelah telah puas menyantap opor ayam, ketupat, dan berbagai jenis kue kering, kini saatnya kamu kembali on track. Jika kamu merasa jarum di timbangan sudah semakin ke kanan atau kamu merasa baju mulai sempit, ini saatnya untuk kembali mencari menu diet sehat. Nggak sulit dan menyiksa, banyak lho tips diet yang dapat dengan mudah kamu lakukan.

Salah satu cara termudah adalah dengan melakukan defisit kalori. Defisit kalori sendiri merupakan cara di mana kamu mengatur jumlah kalori yang masuk dalam tubuh agar tidak berlebihan. Selain itu, menu diet sehat seperti saat makan siang perlu kamu perhatikan. Tapi tenang, kamu tetap bisa makan enak meski sedang diet kok. Yuk, simak tipsnya!

1. Minum air putih minimal 2 liter per hari

tips diet

Jangan bosan baca tips yang satu ini. Salah satu dari kunci menurunkan berat badan dan tubuh sehat adalah dengan meminum air putih agar kebutuhan cairan terpenuhi. Selain itu, tips ini wajib kamu lakukan jika saat Hari Raya kamu banyak meminum minuman manis atau soft drink. Jadi, pastikan untuk selalu minum air putih ya!

2. Sarapan dengan buah-buahan

tips diet

Buah jadi salah satu makanan wajib yang ada di menu diet kamu. Hapus dulu list bubur ayam dan lontong sayur dari menu sarapan dan coba ganti dengan buah-buahan. Kamu bisa memilih buah-buahan kesukaan kamu. Tambahkan yogurt dan sedikit madu untuk rasa yang lebih nikmat. 

3. Batasi asupan makanan berlemak

tips diet

Agar kembali in shape, coba batasi asupan makanan berlemak untuk beberapa waktu. Pilihlah makan siang untuk diet seperti ayam panggang tanpa kulit, ikan bakar, atau daging yang direbus. Pastikan juga untuk tidak mengonsumsi terlalu banyak karbohidrat, ya!

4. Jangan lupa makan sayur!

tips diet

Selain buah-buahan, sayur juga wajib kamu konsumsi. Pastikan untuk selalu memasukkan menu sayur setiap kamu makan. Dalam rangka menurunkan berat badan, kamu bisa menggunakan metode setengah piring sayur, seperempat piring karbohidrat, dan seperempat piring protein. 

5. Perbanyak gerak

tips diet

Setelah libur, ini saatnya untuk kembali rutin melakukan workout. Kamu bisa memulai dengan jalan pagi selama 30-45 menit, pergi ke gym, atau sekadar melakukan home workout yang nggak kalah efektif untuk membakar lemak.