Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: 5 Pakaian Formal Pria yang Wajib Ada di Lemari

5 Pakaian Formal Pria yang Wajib Ada di Lemari

5 Pakaian Formal Pria yang Wajib Ada di Lemari

Blog_Voucher

Pakaian formal merupakan suatu kewajiban untuk para pria memilikinya di dalam lemari. Pakaian formal dapat membuat penampilan pria terlihat lebih menarik dan rapi. Nggak hanya digunakan saat hadiri acara pesta, pakaian formal juga bisa diandalkan untuk ke kantor, meeting atau pertemuan dengan orang penting.

Terdapat beberapa pakaian formal yang harus dimiliki. Simak selengkapnya di bawah ini.

 

1. Kemeja lengan panjang

Para pria wajib memiliki kemeja lengan panjang buat koleksi pakaianmu. Nggak perlu pilih kemeja lengan panjang warna-warni, coba mulai dengan menginvestasikan kemeja lengan panjang berwarna netral seperti putih, hitam, abu-abu atau biru muda. Selain timeless, kemeja lengan pendek juga mudah dikombinasikan dengan jas atau pantofel untuk penampilan yang lebih formal. Terlebih buat kamu yang bekerja kantoran dan perlu mengenakan setelan yang rapi.

 

2. Kemeja lengan pendek

Selain kemeja lengan panjang, kemeja lengan pendek juga harus dimiliki. Biasanya kemeja lengan pendek digunakan untuk acara yang tidak terlalu formal namun tetap rapi. Saat memilih kemeja lengan pendek sebaiknya pilih ukuran yang pas, jangan sampai terlalu kebesaran atau sempit sehingga saat digunakan tidak akan mengganggu aktivitasmu.


3. Rompi

Rompi atau vest bisa dijadikan sebagai pelengkap saat berpenampilan formal. Biasanya  para pria memadu-padankan rompi dengan kemeja dan jas sebagai outerwear. Namun pada beberapa occasion, rompi juga bisa dikenakan tanpa jas. 

 

4. Jas

Jas adalah salah satu outerwear penting untuk menunjang penampilan terlihat lebih formal dan rapi. Biasanya jas memiliki desain berlengan panjang dan dipakai di luar kemeja. Berdasarkan jumlah baris kancing di bagian depan, jas terdiri dari jas kancing sebaris (single breasted) dan jas kancing dua baris (double breasted).

 

5. Sepatu formal

Sepatu model derby shoes, oxford, dan loafer dengan aksen buckle atau tessel bisa menjadi pilihan alternatif salah satu item yang harus kamu miliki. Sepatu-sepatu tersebut diyakini akan menyempurnakan penampilan formal supaya terlihat lebih rapi dan profesional. Saat hadiri acara spesial, hindari penggunaan sneakers karena dapat membuat penampilan terlihat lebih kasual