Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: 5 Manfaat Reflexy untuk Kesehatan

5 Manfaat Reflexy untuk Kesehatan

5 Manfaat Reflexy untuk Kesehatan

Blog_Voucher

Pijat reflexy merupakan salah satu teknik pengobatan tradisional yang berasal dari Tiongkok dan Mesir. Berbeda dengan metode pijat biasa, pijat reflexy fokus pada titik tertentu di bagian tubuh, seperti kaki, tangan, dan telinga. Pijat reflexy bisa menjadi pilihan untuk mengatasi rasa pegal dan lelah yang muncul setelah beraktivitas sepanjang hari. Pijat reflexy juga dipercaya dapat mendeteksi dan mengatasi berbagai masalah kesehatan.

Ahli pengobatan tradisional meyakini bahwa terdapat titik-titik yang berhubungan dengan semua saraf organ internal di tubuh, sehingga dapat mendeteksi sekaligus mengobati berbagai penyakit. Pijat reflexy banyak dipilih orang karena metode pijat ini dipercaya dapat memberikan manfaat kesehatan tertentu secara alami tanpa perlu mengonsumsi obat-obatan.

Para terapis pijat reflexy menggunakan ibu jari dan jari lainnya untuk menekan titik saraf pada tangan dan kaki. Terkadang, terapis juga menggunakan alat bantu, seperti batu atau alat pemijat dari kayu, saat memijat atau memberikan tekanan pada kaki atau tangan.

Terdapat beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan setelah melakukan reflexy. Selengkapnya simak di bawah

 

1. Memberi efek relaksasi

Pijat reflexy yang dilakukan di bagian tangan dan kaki dapat mengurangi cemas, mengatasi rasa lelah, dan membantu tubuh lebih rileks sehingga tidur lebih nyenyak.

 

2. Mengatasi sakit kepala

Jika kamu mengalami sakit kepala yang disebabkan oleh stres atau rasa cemas, kamu bisa melakukan pijat reflexy untuk mengurangi sakit kepala. Berdasarkan penelitian, sebanyak 25 persen penderita tidak lagi merasakan sakit kepala atau migrain setelah melakukan pijat reflexy.

 

3. Pemulihan setelah stroke

Banyak penderita stroke yang melakukan pijat reflexy sebagai terapi pendamping pengobatan secara medis. Tekanan yang diberikan pada titik tertentu di tangan atau kaki dipercaya dapat meningkatkan kemampuan fisik penderita stroke.

4. Mengatasi konstipasi

Jika kamu mengalami sembelit atau konstipasi, pijat reflexy juga dapat menjadi pilihan untuk mengatasinya. Metode pengobatan alternatif dengan pijatan dapat mengatasi konstipasi. Manfaat ini diduga berkaitan dengan efek relaksasi yang diperoleh dari pijat reflexy.

 

5. Meringankan gejala multiple sclerosis dan perawatan kanker

Pijat reflexy dipercaya dapat meringankan rasa nyeri yang dialami penderita multiple sclerosis. Selain itu, metode reflexy juga dapat mengatasi mual dan nyeri yang dialami pasien kanker setelah menjalani kemoterapi. Namun perlu diingat kembali bahwa pijat reflexy tidak bisa menggantikan peran obat-obatan medis yang diberikan.