Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: 5 Bahan Aktif yang Cocok untuk Skincare Remaja

5 Bahan Aktif yang Cocok untuk Skincare Remaja

5 Bahan Aktif yang Cocok untuk Skincare Remaja

Blog_Voucher

Memasuki masa remaja, artinya kamu harus mulai untuk merawat diri menggunakan skincare-skincare tertentu. Sebelum memutuskan untuk membeli skincare yang hype di pasaran, sebaiknya ketahui dahulu kandungan bahan aktif yang cocok untuk kulit remaja. Penggunaan skincare remaja yang tepat akan membuat kulitmu terasa bersih dan sehat. Berikut beberapa bahan aktif skincare yang terkenal cocok untuk remaja. 

 

1. Hyaluronic Acid

Hyaluronic Acid diyakini merupakan kandungan skincare yang cocok untuk remaja. Hyaluronic Acid mampu menjaga kesehatan skin barrier serta memiliki moisturizing properties, yang dapat menghidrasi kulit, melembapkan kulit, mencegah kerutan, hingga membantu regenerasi kulit. 

 

2. Niacinamide

Niacinamide merupakan bahan aktif skincare yang sangat populer karena ampuh untuk menyembuhkan kulit iritasi. Berkat sifatnya yang menenangkan dengan kandungan vitamin B3 dan kaya akan antioksidan, niacinamide dapat meminimalisir kemerahan atau iritasi pada kulit kamu sehingga cocok untuk menghilangkan bekas jerawat atau dark spot. Kandungannya juga membantu mendapatkan kelembapan serta membangun skin barrier kulit.

 

3. Salicylic Acid

Salicylic Acid ini merupakan Beta-Hydroxy Acid atau yang sering disebut sebagai BHA. Kandungan ini dapat membantu kulit melepaskan sel-sel mati dari lapisan atas kulit sehingga dapat membersihkan pori-pori, jadi menghindari timbulnya jerawat, blackhead, atau whitehead. Sangat cocok untuk para remaja yang cenderung memiliki kulit berminyak, berjerawat, bruntusan, atau komedo. 

 

4. Ceramide

Ceramide ini adalah salah satu jenis asam lemak bernama Lipid yang terdapat pada sel kulit manusia secara alami dengan membentuk 50% lapisan kulit terluar (epidermis). Kandungan Ceramide yang  identik dengan Hyaluronic Acid dan Niacinamide ini dapat membantu menjaga kelembaban yang ada dalam kulit serta melindungi dan menghalangi kulit dari paparan luar yang bisa merusak lapisan kulit. 

 

5. Vitamin E

Vitamin E memang secara natural terdapat dalam kulit manusia. Kandungannya yang kaya akan antioksidan bisa jadi pilihan bahan aktif yang pas untuk para remaja. Sifat antioksidannya dapat melindungi, membatasi potensi kerusakan kulit akibat radikal bebas serta membantu mengurangi kerusakan kulit akibat sinar matahari. Pemilik kulit wajah yang normal dan cenderung kering akan sangat cocok menggunakan skincare dengan kandungan vitamin E.